Langsung ke konten utama

Nice Home Work #3 a love letter for my husband

duuuhh nhw #3 ini bikin gimanaa gitu awalnya, jadi tema diskusi minggu ke 3 ini adalah tentang membangun peradaban dari rumah. ibarat bangunan kokoh, rumah itu pondasi awal gimana sebuah bangunan kan. untuk membangun peradaban ini, ada 3 aspek yang ternyata harus kita perhatikan saat ini, diri kita sendiri yang udah dibahas di nhw#2, terus di nhw 3 ini kita diminta untuk menggali potensi suami (jika sudah menikah), potensi anak anak, dan potensi lingkungan tempat kita tinggal. 
ngegali potensi suami gimana caranya ceu??naah kan makanya di awal gw bi;ang duhh nwh 3 ini bikin gimanaaa gitu, jadi part 1nya untuk suami kuta disuruh falling in love lagi sama suami, and how to show it??bikinlaah surat cinta buat suami ini. bismillah yaa gw yang ngak romantis dan abby yang modelnya kaku macem kanebo kering ini ketemu hahaha gw ketawa ketawa si awalnya gatau deh pas mulai nulis love letter buat doi kayaknya bisa mewek juga nyesel selama ini belum bisa jadi istri yang sempurna, humhh ngak sempurna juga sih at least gw ngerasa selama ini tuh gw masih sering bikin salah sama suamik yang walaupun dia juga kadang orang yang emosional tapi ngadepin gw bini yang kadang ngenyel yet moodian juga dia bisa sabar bangte, so this is a love letter for you ...

"assalammualaikum sayang" 

            "Yank, makasih banyak yaa buat 5 tahun ini, for all we've been through for this 5 years selama menjadi pasangan halal aku 😛😛 , makasih udah jadi temen , musuh, temen adu argumen, ngajarin aku hal hal sepele yang menurut kamu mah gampil tapi kata aku mah hese, sedangkan hal yang aku bilang simple kata dan kadang aku sepelein padahal menurut kamu itu hal yang penting banget tapi semuanya bikin makin cinta kan sama eike???

          Aku kan sering ngenyel yaa yank? Tapi kamu selalu ngak nyerah sama aku, masih mau bimbing aku ke jalan yang lebih baik, thank you for accepting me as i am, nerima kebawelan aku, belum lagi kalo aku mulai moodi dan emosi aku masih sering naik turun ngejalanin peran aku jadi istri dan ibu buat shavazena....kamu harus tau support kamu buat anak anak bakalan bikin mereka jadi anak hebat nanti di masanya yank, sabar sabar terus yank ngadepin masa bakita anak anak yang ngak bakal selamanya, nanti kita pasti kangen sama suara rewel mereka pas mereka udah dewasa dan menapaki jalan hidup mereka masing masing yank, tuhas kita berdua sekarang bimbing dan tuntun shavazena supaya jadi orang hebat yang bermanfaat

          Terimaa kasih banyak untuk support yang selalu kamu kasih ke aku, masih mau bantuin masukin baju ke mesin cuci, masih mau riweh nyusun lego sama shava (da kamu tau aku ngak jago dalam hal perlegoan), masih mau bantuin nyuciin piring padahal seharian capek di kantor.
Maafin aku yang masih banyak lalainya jadi istri, kadang suka lupa ngak sopan sama suami, aku bayanginnya ya kamu masih kamu yang dulu yang aku ngak nyangka bisa jadi temen hidup aku #akuberasalebaitaunulisginiyankkk
Tapi aku mau kamu tau kalo kamu adalah lelaki hebat dalam hidup aku dan always superhero buat shavazena , kamu harus jadi laki laki pertama juga tempat shavazena ngadu nanti kalo ada yang mau deketin mereka, kamu adalah laki laki yang bikin anak istri bangga sama apa yang kamu kerjakan selama ini, you are doing an awesome job 😚😚😚 inshallah apa yang semua kamu kerjakan selama ini buat bahagiaain aku dan anak anak allah yang bayar pahalanya yaa yank.. makasih buat semuanya, no words can describe how proud i am to be as your wife.. i love you so much

Kita gandengan tangan terus sampai tua sampai jannah inshallah ya yank"

naah suratnya sebenernya kemarin pingin gw tulis pake tulisan tangan aja gitu terus tinggalin di kamar biar dia baca sendiri karna kebetulan malem ini gw sama anak anak ikut sama akungnya kerja dan kita liburan sebentar ke bandung jadi berasa lagi LDM lah hehehe, terus pagi pagi gw send juga lah tu surat via wa, karna semalem macetnya parah banget perjalanan dari ragunan ke lembang paginya gw sama anak anak bangun agak telat, naah pas bangun tidur dibikin mesem mesem lah sama balesan wa sang suami..


"Panjang ameet yank.... Jangan nyuruh aku bikin kata2 begituan ya.. Karena cinta aku kekamu dan anak2 jg ga akan bisa di keluarin lewat kata2 tapi lewat apa yg aku lakuin buat km dan anak2. Maafin aku kalo belom bisa kasih semua apa yg kamu dan anak2 mau"

see!!!walopun kita bukan pasangan romantis kalo ada moment kaya gini bisa juga sama sama meleleh karna sadar kita berdua saling membutuhkan event sering berantem, remember your spouse is not your enemy but your partner in life .
dulu gw pikir bakalan dapwet suami yang tipe nya kaya rangga di aadc gitu yang bisa romantis, sok cool, kalo gw ngambek dikirimin puisi ..baah lakik gw sekarang lebih romantis si walopun dia punya cara sendiri buat bikin gw tiba tiba meleleh

okee nhw ini kan ada 3 poin, kayaknya better gw bagi bagi aja ini part surat cinta buat abby finish disini sisanya gw bikin postingan lagi yaaa gw mau cerita tentang anak anak gw dan lingkungan tempat gw tinggal..

SEE YOU 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nice Home Work#1 MIIP Batch 5 Adab menuntut ilmu

jumat 26 januari 2018 Alhamdulillah kuliah minggu pertama di program matrikulasi batch 5 ini sudah berjalan hari senin kemarin, jadi ternyata dalam 1 minggu ini sudah ada jadwal yang tersusun rapi dari tim pusat Institut ibu profesional lho, dimana tiap senin pagi akan ada materi yang di share oleh fasilitator tiap kelas, dan di kesempatan ini saya bergabung dengan kelas tangsel 3 yang di fasilitatori oleh mbak yulita ika pawestri, beliau adalah salah seorang peneiliti muda di BPPT dan seorang ibu juga dari 1 orang putra. di kelas matrikulasi ini mbak yulita tidak bertindak sebagai guru saja lho, dia juga menekankan bahwa kita semua di dalam kelas adalah guru dan murid, jadi yaa sebenrnya kita belajar dengan diri kita sendiri dan juga sharing dengan pengalaman ibu ibu muda lainnya.  nahhh di postingan saya kali ini sekaligus sebagai PeEr a.k.a NHW alias Nice Home Work, eitssss tunggu dulu PR yang dimaksud ini ngak sekedar pr seperti jaman kita sekolah dulu lhooo moms, itu dia kenap

Nice Home Work #5. belajar bagaimana caranya belajar

alhamdulillah sudah masuk NHW ke 5 ya,. ternyata kemarin itu allah kasih saya reminder untuk lebih menjaga pola makan, dikasih sakit selama 4 hari dan sebenernya hari ini perut masih agak perih tapi sudah jauh lebih baik dari kondisi kemarin dan hari ini saya bertekda nhw ini harus selesai. oke back to the point. jadi setelah minggu lalu kita di kelas belajar tentang BELAJAR BAGAIMANA CARANYA BELAJAR, yang pertama terlintas di otak gw adalah apakah selama ini cara belajar gw sudah bener? apakah selama ini apa yang gw pelajari sudah sesuai? ya jadi yang gw takutkan justru cara belajar gw ini belum sesuai dan akhirnya ilmu yang ingin  saya dapat tidak sampai ke saya sesuai ekspektasi dan tujuan hidup saya. dan di nhw ke 5 ini kita diminta untuk membuat design pembelajara. nahhh kan??? design?? ini yang dari dulu ngak pernah saya kerjakan si jujur, jadi alhamdulillah dengan nhw ini saya jadi belajar banyak banget supaya ke depan saya punya design belajar sendiri untuk diri saya. oke bis

donat kentang super empuk

assalammualaikum waa long time ngak ngisi blog akhirnya ada kesempatan untuk duduk dan menulis. hari ini insyallah saya mau share resep dan tips donat kentang super empuk yang jadi cemilan favorit di rumah. kenapa donat kentang?? saya pikir pembuatannya memang agak rumit karna ada dua proses proofing, tapi rumit ini terbayar dengan empuknya donat yang pastinya lebih sehat dan puas karna kita bikin sendiri ya. daripada kebanyakan opening yukk langsung yaa aku share resep donat kentang super empuk yang jadi favorit ini resep donat kentang ini aslinya aku pakai resep donat kentang NCC, ohiya fyi ncc itu adalah grup baking yang sangat besar di indonesia, anggotanya si setauku ada dari sabang sampai merauke. BAHAN : 200 gr kentang kukus (haluskan saat panas) 75 gr mentega /butter (suhu ruang) 100 gr gula pasir (kalau bisa pakai gula pasir dengan butiran halus) 400 gr tepung protein tinggi (saya mixed 200 gr cakra 200 gr komachi) 100 gr tepung protein rendah (segitiga biru) 4 b