Langsung ke konten utama

Mencari Sekolah Pilihan

Bismillah

assalammualaikum warahmatullah wabarakatuh

masyallah ngak terasa kita sudah masuk di bulan kedua di tahun 2019 ini, semakin hari siapa yang ngerasa kalo waktu jalannya cepaat sekali???dari senin tiba tiba udah minggu ajaa ngak berasa.dari minggu ke minggu, bulan ke bulan sampai sudah berganti tahun. 

btw berbicara soal waktu, saya yang sepertinya baru melahirkan shavata kemarin, tau tau sudah harus melek mencari sekolah untuk  shavata. kayaknya baru lahiran kemarin kok yo wis urusan nyari sekolah ya.
saya dan suami mulai mencari cari informasi tentang beberapa sekolah di daerah bintaro sejak akhir tahun 2017 karna sebelumnya shava mau kami sekolahkan ke SD di  tahun ajaran 2018/2019, nah tapi dengan beberapa pertimbangan yang kami obrolkan dan juga faktor usia saat bulan juli 2018 shava baru 5 tahun 11 bulan kami kok jadi agak mundur dan memilih untuk menunda shava masuk ke SD di tahun ajaran tersebut. 
ya kami mencari SD untuk shavata jauh jauh hari sebelumnya. why do i really concern about this think???

Mungkin saat ini semakin banyak orang tua yang sangat hati hati memilih milih sekolah untuk anak, apalagi rentang usia SD adalah 6 tahun anak akan menghabiskan setengah harinya di sekolah.
Tentu kita mau cari yang terbaik menurut masing masing visi misi keluarga ya,  mulai dari bangunan sekolah, kurikulum yang dipakai, ekskul sekolah, buku yang digunakan, interaksi guru dan wali murid, kegiatan kegiatan di sekolah dan porsi paling bikin orang tua lebih hati hati adalah biaya. 
long story short, tanggal 26 oktober waktu itu hari jumat, aku dan abby jalan jalan antara sengaja dan ngak disengaja ke sekolah alam bintaro, kebetulan setiap abby mau berangkat kerja pasti dia lewat sekolah ini. begitu masuk ke area sekolah security mengarahkan saya dan abby ke kantor administrasi, disitu ruangan untuk menerima tamu,dan calon wali murid. saat itu guru yang bertugas di ruang administrasi menyapa kami dengan sangat ramah, memberikan flyer yang berisi informasi mengenai sekolah alam. dari foto foto yang di tunjukkan kepada saya dan abby kok kita berdua langsung ngerasa sekolah ini beda banget deh dari 4 sekolah yang sudah kita kunjungin sebelumnya. diluar aja kami berdua sudah disambut dengan pohon pohon besar yang sangat hijau, sampe situ tu berasa kaya bukan di daerah pinggiran jakarta, udaranya seger dan cenderung lebih adem. setelah tim sekolah menjelaskan sekolah alam secara singkat dan detail iseng lah saya nanya, "jadi kapan pendaftarannya bu masih buka ngak??" "oh besok dateng saja bunda ayah, kebetulan besok hari pendaftaran untuk jalur umum" langsung reflek senggol senggolan sama abby, eits bukan karna gatel yaa tapi kaya ngasih kode "yank oke kita daftarin shava kesini ya. setelah dijelaskan beberapa hal tentang sekolah kita juga ada semacam mini tour ke dalem lingkungan sekolah.

 gambar 1 halam depan sekolah
Hasil gambar untuk sekolah alam bintaro



Proses Pendaftaran :

sabtu,27 oktober 2018
pengambilan formulir
saya tiba di sekolah alam jam 06.45 pagi dan disana sudah ramai banget dengan kondisi pagar utama ditutup. jadi tidak ada calon wali murid yang ada di area sekolah, semua masih diluar. pagar dibuka tepat pukul 07.00 dan antri sesuai jalur yang ditempuh. KB, TK, SD, SM (sekolah menengah).

08.00-09.00 :seminar pengenalan konsep sekolah alam oleh direktur sekolah alam.
10.00 : pengambilan formulir dan pembayaran formulir.

Rabu, 14 november 2018
jadwal psikotes
registrasi pukul 09.45-10.00. psikotes dimulai pukul 10.00 sampai 12.00. saat psikotes anak anak ditinggal dan dijemput saat tes sudah selesai pukul 12.00

Sabtu, 17 november 2018 
Jadwal Sit in/ Observasi
kegiatan sit in dimulai dari pukul 08.00 - 13.00. perlengkapan yang dibawa adalah :
1. snack yang mengenyangkan
2. air minum
3. bekal makan siang
4. perlengkapan shalat
5. pakaian ganti
6. sandal jepit untuk ke kamar mandi
7. sepatu boot
8. jas hujan
oiya selama sit in ini anak anak menggunakan sepatu kets yang nyaman dan gampang untuk lepas pasang, pakaian yang nyaman, menggunakan jilbab untuk anak perempuan, dan jangan lupa semua perlengkapan diberi label supaya tidak tertukar dengan teman.

Kamis, 13 desember 2018
interview orang tua dengan tim manajemen, saat itu kami berdua interview dengan kepala sekolah SD yaitu bapak irwan.  dan jadwal interview ini hanya ada 1 kali reschedule ya moms.



Sabtu, 22 desember 2018 
pengumuman penerimaan siswa baru

area playground di sekolah alam bintaro



semoga bermanfaat dan teruslah menulis






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nice Home Work#1 MIIP Batch 5 Adab menuntut ilmu

jumat 26 januari 2018 Alhamdulillah kuliah minggu pertama di program matrikulasi batch 5 ini sudah berjalan hari senin kemarin, jadi ternyata dalam 1 minggu ini sudah ada jadwal yang tersusun rapi dari tim pusat Institut ibu profesional lho, dimana tiap senin pagi akan ada materi yang di share oleh fasilitator tiap kelas, dan di kesempatan ini saya bergabung dengan kelas tangsel 3 yang di fasilitatori oleh mbak yulita ika pawestri, beliau adalah salah seorang peneiliti muda di BPPT dan seorang ibu juga dari 1 orang putra. di kelas matrikulasi ini mbak yulita tidak bertindak sebagai guru saja lho, dia juga menekankan bahwa kita semua di dalam kelas adalah guru dan murid, jadi yaa sebenrnya kita belajar dengan diri kita sendiri dan juga sharing dengan pengalaman ibu ibu muda lainnya.  nahhh di postingan saya kali ini sekaligus sebagai PeEr a.k.a NHW alias Nice Home Work, eitssss tunggu dulu PR yang dimaksud ini ngak sekedar pr seperti jaman kita sekolah dulu lhooo moms, itu dia kenap

Nice Home Work #5. belajar bagaimana caranya belajar

alhamdulillah sudah masuk NHW ke 5 ya,. ternyata kemarin itu allah kasih saya reminder untuk lebih menjaga pola makan, dikasih sakit selama 4 hari dan sebenernya hari ini perut masih agak perih tapi sudah jauh lebih baik dari kondisi kemarin dan hari ini saya bertekda nhw ini harus selesai. oke back to the point. jadi setelah minggu lalu kita di kelas belajar tentang BELAJAR BAGAIMANA CARANYA BELAJAR, yang pertama terlintas di otak gw adalah apakah selama ini cara belajar gw sudah bener? apakah selama ini apa yang gw pelajari sudah sesuai? ya jadi yang gw takutkan justru cara belajar gw ini belum sesuai dan akhirnya ilmu yang ingin  saya dapat tidak sampai ke saya sesuai ekspektasi dan tujuan hidup saya. dan di nhw ke 5 ini kita diminta untuk membuat design pembelajara. nahhh kan??? design?? ini yang dari dulu ngak pernah saya kerjakan si jujur, jadi alhamdulillah dengan nhw ini saya jadi belajar banyak banget supaya ke depan saya punya design belajar sendiri untuk diri saya. oke bis

Materi #4 mendidik dengan kekuatan fitrah

Matrikulasi Ibu Profesional Sesi #4 _Disusun oleh tim Matrikulasi Institut Ibu Profesional_ *MENDIDIK DENGAN KEKUATAN FITRAH*  Bunda, setelah kita memamahi bahwa salah satu alasan kita melahirkan generasi adalah untuk membangun kembali peradaban dari dalam rumah kita, maka semakin jelas di depan mata kita, ilmu-ilmu apa saja yang perlu kita kuasai seiring dengan misi hidup kita di muka bumi ini. Minimal sekarang anda akan memiliki prioritas ilmu-ilmu apa saja yang harus anda kuasai di tahap awal, dan segera jalankan, setelah itu tambah ilmu baru lagi. Bukan saya, sebagai teman belajar anda di IIP selama ini, maupun para ahli parenting lain yang akan menentukan tahapan ilmu yang harus anda kuasai, melainkan DIRI ANDA SENDIRI.  Apakah mudah? TIDAK. Tapi yakinlah bahwa kita bisa membuatnya menyenangkan. Jadilah diri anda sendiri, jangan hiraukan pendapat orang lain. Jangan silau terhadap kesuksesan orang lain. Mereka semua selalu berjalan dari KM 0, maka mulai tentukan KM 0 perj